prodi bisnis digital UIN salatiga berpartisipasi dalam konferensi internasiaonal ” the 2nd islamic and malay studies internationalconference (IMSIC) 2025″

prodi bisnis digital UIN salatiga berpartisipasi dalam konferensi internasiaonal ” the 2nd islamic and malay studies internationalconference (IMSIC) 2025″

Program Studi Bisnis Digital UIN Salatiga kembali menunjukkan eksistensinya dalam ranah internasional. Pada tanggal 11-12 November 2025, Saifudin, M.E., selaku Kepala Program Studi, turut aktif berpartisipasi dalam presentasi pada The 2nd Islamic and Malay Studies International Conference (IMSIC) yang diselenggarakan di STAIN Sultan abdurrahman kepulauan riau.

Dalam konferensi yang bertujuan untuk menggali lebih dalam mengenai studi Islam dan Melayu, Saifudin, bersama dengan mahasiswa Anggie Nur Halimah dan Shinta Mahartika, mempresentasikan sebuah paper yang mengangkat tema โ€œThe Role of Islamic Service Quality in Shaping Customer Retention in Halal Culinary in Salatiga.โ€  Penelitian ini juga melibatkan kolaborasi dengan akademisi dari Universiti Teknologi MARA, Terengganu, Malaysia, yaitu Nur Azwani Mohamad Azmin dan Najah Lukman.

Penelitian ini menyelidiki pengaruh dimensi kualitas layanan Islam (kepatuhan syariah, jaminan, responsivitas, bukti fisik, empati, dan keandalan) terhadap retensi pelanggan di industri kuliner halal Salatiga. Dalam presentasinya, Saifudin menekankan pentingnya responsivitas dan kepatuhan syariah dalam menjaga hubungan baik antara pelaku usaha dan pelanggan, yang pada gilirannya dapat meningkatkan loyalitas pelanggan terhadap layanan kuliner halal.

Melalui kolaborasi ini, Prodi Bisnis Digital UIN Salatiga semakin menunjukkan komitmennya untuk memperkuat kompetensi internasional, sekaligus memberikan kontribusi nyata dalam pengembangan penelitian berbasis studi Islam dan bisnis global.

toggle icon