PELATIHAN DEBAT HMPS MBS FEBI UIN SALATIGA

Pelatihan Debat

MBS NEWS-: Sabtu, 24 Juni 2023, dan  Senin, 26 Juni 2023 Kegiatan Pelatihan Debat ini akan diselenggarakan di Ruang Seminar Lantai 3 Gedung Ahmad Dahlan Kampus 3 UIN Salatiga.

   Pelatihan Debat ini merupakan salah satu Program Kerja Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah dengan mengusung tema “Menciptakan Generasi Muda yang Mempunyai Strategi dan Kemampuan Berargumentasi untuk Menghadapi Persaingan Global”.

Kegiatan Pelatihan Debat ini diikuti oleh mahasiswa aktif Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Salatiga dengan kuota 42 peserta.

Tujuan Kegiatan Melatih keberanian mahasiswa dalam mengemukakan pendapat, serta meningkatkan kemampuan mahasiswa dalam merespons suatu masalah. Sehingga setelah mengikuti pelatihan debat ini, diharapkan peserta dan panitia dapat paham terkait debat dan bisa menerapkan cara-cara berdebat yang baik sehingga bisa melanjutkan ke kompetisi debat yang diadakan di dalam kampus maupun di luar kampus. 

Dengan diadakannya Pelatihan Debat, diharapkan Mahasiswa FEBI UIN Salatiga memiliki pengetahuan mengenai debat, mahasiswa memiliki keterampilan berbicara dan memiliki mental dalam menyampaikan argumen mereka serta mampu menunjukkan eksistensinya dalam berbagai perlombaan debat yang diadakan di dalam maupun di luar kampus.

,