Manajemen Bisnis Syariah

PENGERTIAN

Beasiswa adalah pemberian berupa bantuan keuangan yang diberikan kepada perorangan yang bertujuan untuk digunakan demi keberlangsungan  pendidikan yang ditempuh. Beasiswa dapat diberikan oleh lembaga  pemerintah, perusahaan ataupun  yayasan. Pemberian beasiswa dapat dikategorikan pada pemberian cuma-cuma berdasarkan syarat-syarat tertentu yang ditetapkan. Tahfidzul Quran adalah Penghafal Al-Qur’an al-karim sebagai sumber utama agama Islam.

TARGET SASARAN

Sasaran dan target Bantuan Beasiswa Tahfidz Al-Qur’an adalah mahasiswa pada Perguruan Tinggi Keagamaan Islam yang berada di lingkungan Kementerian Agama.

MISI

BENTUK BEASISWA

Bentuk bantuan Beasiswa Tahfidz Al-Qur’an adalah bantuan pemerintah berupa beasiswa. Beasiswa ini adalah sebagai bentuk penghargaan pemerintah terhadap capaian prestasi mahasiswa baik secara akademik maupun non akademik. Beasiswa Tahfidz Al-Qur’an Tahun Anggaran 2016 diberikan berbentuk uang dan bersifat stimulant kepada mahasiswa yang sedang menghafal Al-Qur’an antara 5 sampai 30 Juz.

PEMBERI BEASISWA

Beasiswa Tahfidz Al-Qur’an PTKIN diberikan oleh Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri (UIN, IAIN dan STAIN) kepada mahasiswa yang sedang menghafal Al-Qur’an antara 5 sampai 30 Juz di PTKIN.

Beasiswa Tahfidz Al-Qur’an PTKIS diberikan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam kepada mahasiswa yang sedang menghafal Al-Qur’an antara 5 sampai 30 Juz di PTKIS.