GEBYAR MUHARRAM 1445 H, HMPS MBS FEBI UIN SALATIGA


GEBYAR MUHARRAM 1445 H, HMPS MBS FEBI UIN SALATIGA

MBS NEWS- Minggu, 30 Juli 2023, 13.30 – 16.30 WIB, Panti Asuhan Al-Hijrah Banyu Biru Ambarawa Jawa Tengah, Nama kegiatan ini adalah “Gebyar Muharram” yang diadakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Salatiga. Kegiatan ini mengambil tema “Muharram : Jejak Kebaikan dengan Kasih Sayang, Persaudaraan, Kebersamaan dan Menginspirasi untuk Bisa Menjadi Agen Perubahan dalam Kehidupan Bermasyarakat”.

tujuan kegiatan Gebyar Muharram:

  1. Meningkatkan Ukhuwah Islamiyah antara anak Panti Asuhan Al-Hijrah dengan mahasiswa.
  2. Menjadi sumber motivasi kepada generasi penerus agar selalu memegang teguh tali agama Allah dan  dapat membentengi diri dan keimanan dan ketaqwaan yang kuat.
  3. Menjadi sarana syiar Islam dalam rangka mengenalkan bulan Muharram beserta keutamaannya. 
  4. Meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT.
  5. Mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi poin ketiga Pengabdian kepada Masyarakat. 
  6. Menyemarakkan Gebyar Muharram melalui kegiatan yang akan dilaksanakan

Output kegiatan ini adalah Gebyar Muharram untuk anak Panti Asuhan AlHijrah agar mendapatkan motivasi dan bisa menerapkan keutamaan dari bulan Muharram ini dan bisa meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT. juga dapat mengimplementasikan Tri Dharma Perguruan Tinggi poin ketiga dengan menyemarakkan Gebyar Muharram. Outcome kegiatan ini adalah terlaksananya penerapan dari keutamaan bulan Muharram melalui Tabligh Akbar/pengajian.

,