MANAGEMENT CREATIVE FAIR (MCF) HMPS MBS FEBI UIN SALATIGA DIDATANGI OLEH Ibu Kadek Imawati, S.H Selaku Owner PT. Angga Cahaya Dewata

MANAGEMENT CREATIVE FAIR (MCF) HMPS MBS FEBI UIN SALATIGA DIDATANGI OLEH Ibu Kadek Imawati, S.H Selaku Owner PT. Angga Cahaya Dewata

MBS-NEWS-: Rabu, 20 September 2023,  Kegiatan ini dilaksanakan di Auditorium and Student Center UIN Salatiga pada pukul 07.30 – 15.00 WIB Seminar Nasional Management Creative Fair (MCF) Himpunan Mahasiswa Program Studi (HMPS) Manajemen Bisnis Syariah bertujuan untuk menjadikan mahasiswa di Indonesia memiliki keberanian dalam mengahadapi ekonomi kreatif di era digital, serta memiliki pengetahuan dan keterampilan berwirausaha yang kreatif.

Adapun sasaran untuk peserta kegiatan Management Creative Fair (MCF) tahun 2023 dengan tema “Building Competency of the Young Generation to Face the Creative Economy in the Digital Era” adalah terbentuknya brand awareness khususnya Himpunan Mahasiswa Program Studi Manajemen Bisnis Syariah UIN Salatiga serta meningkatkan SDM yang berkompentensi untuk kemajuan ekonomi kreatif.

Menggelar kegiatan Management Creative Fair (MCF) tahun 2023 adalah wujud dari semangat kita selaku generasi muda dalam menghadapi ekonomi kreatif di era digital. Berikut tujuan kegiatan Management Creative Fair (MCF) tahun 2023: 

  1. Menambah wawasan kepada mahasiswa mengenai kontribusi yang dapat dilakukan dalam menghadapi ekonomi kreatif di era digital melalui tangan tangan mahasiswa saat ini.
  2. Meningkatkan kesadaran kepada mahasiswa mengenai pentingnya mengembangkan kompetensi diri khususnya dibidang ekonomi kreatif di era serba digital.
  3. Mendorong munculnya calon wirausahawan yang kritis, kreatif dan inovatif terhadap perkembangan digitalisasi di Indonesia. 
  4. Dengan adanya lomba debat harapannya dapat mengembangkan kemampuan mahasiswa untuk berpikir kritis dan analitis dalam menentukan keputusan untuk menyelesaikan masalah tertentu.
  5. Meningkatkan dan mengembangkan apresiasi hasil karya mahasiswa dalam bentuk videography.

Peserta Kegiatan Management Creative Fair (MCF) tahun 2023 dengan tema “Building Competency of the Young Generation to Face the Creative Economy in the Digital Era” adalah 477 orang peserta dari kalangan mahasiswa Perguruan Tinggi di Indonesia, khususnya mahasiswa FEBI UIN Salatiga.

Output dari dilaksanakannya kegiatan Management Creative Fair (MCF) tahun 2023 adalah termotivasinya peserta untuk meningkatkan kompetensi dirinya dalam menghadapi ekonomi kreatif di era digital. Outcome dari dilaksanakannya kegiatan Management Creative Fair (MCF) tahun 2023 adalah munculnya rasa semangat untuk menjadi seorang wirausahawan yang sukses sehingga bisa mewujudkan cita cita yang ingin dicapai.

,