MBS UIN Salatiga Serentak dengan Prodi lain di Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam UIN Salatiga Ajak Mahasiswa Universiti Malaya Kunjungi Sentra Batik Gemawang


MBS UIN merupakan salah satu program studi yang ada dalam Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam UIN Salatiga, dalam hal tersebut MBS ikut serta dalam pengadaan Pengabdian Masyarakat Internasional bersama Universiti Malaya Malaysia

Salatiga- Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Salatiga khususnya mahasiswa Manajemen Bisnis Syariah bersama dua puluh perwakilan Mahasiswa Universiti Malaya Malaysia lakukan pengabdian masyarakat internasional dalam rangka “International Community Service” di Batik Gemawang, Ds. Gemawang, Kabupaten Semarang, Minggu (19/11/2023).
Acara di dihadiri oleh pemangku kepentingan FEBI tidak lupa Dr. Imanda Firmantyas Putri Pertiwi, S.E., M.Si. Ketua Program Studi Manajemen Bisnis Islam, serta tujuh mahasiswa perwakilan dari FEBI ikut meramakaikan acara tersebut.

Abdul Kholik Fauzi bercerita mengenai birul walidain,, Fauzi waktu itu menjabat sebagai PNS di salah satu daerah di Kalimantan memutuskan untuk berhenti sebagai bentuk rasa syukur dan nikmat untuk bisa menjaga ibunya.

“Saya dulu bekerja sebagai PNS di Kalimantan, tiba-tiba ibu saya telfon bilang saya harus pulang. Besok paginya saya langsung pulang naik pesawat pagi ke rumah. Saya ini awal-awal engga bisa membuat batik, tapi saya diajarkan cara membuat batik,” Ujarnya.

Kunjungan yang dilakukan masyarakat MBS, ini bertujuan untuk mengenalkan kepada mahasiswa Universiti Malaya Malaysia bagaimana langkah-langkah pembuatan batik tulis dan batik cetak sebagai warisan budaya Indonesia. Selain itu, mahasiswa Universiti Malaya diajarkan cara mewarnai batik dan membuat batik tulis menggunakan cating oleh para pengrajin Batik Gemawang.

,