Sah Dilantik! Wajah Baru Pengurus HMPS Manajemen Bisnis Syariah Periode 2023


Rabu (21/2/2022), Dekan FEBI Dr. H. Mochlasin, M.Ag resmi melantik himpunan mahasiswa progam studi Manajemen Bisnis Syariah. Pelantikan HMPS mbs dilangsungkan di Aula FEBI Kampus 1 UIN Salatiga. Acara pelantikan ini dihadiri oleh Dekan FEBI, Dr. H. Mochlasin, M.Ag, Wakil Dekan I Bidang Akademik Dr. Qi Mangku Bahjatullah, M.Si., Wakil Dekan II Bidang Administrasi Umum Dr. H. Abdul Aziz NP, MM., Wakil Dekan III Bidang Kemahasiswaan Dr. Faqih Nabhan, MM., seluruh kaprodi program studi di FEBI, serta pengurus ORMAWA FEBI.

Dekan FEBI dalam arahannya menyampaikan bahwa organisasi mahasiswa sebagai tempat untuk melatih leadership. “Harapannya agar HMPS dapat dijadikan sebagai wadah dalam menggembleng kreatifitas dan inovasi di kalangan mahasiswa FEBI UIN SALATIGA”. Ada empat kompetensi yang harus dimiliki mahasiswa yaitu Kreatifitas, Berpikir Kritis, Kolaborasi dan Komunikasi. Kompetensi kolaborasi dan komunikasi sangat penting bagi organisasi mahasiswa karena dapat saling bekerjasama dan bertukan informasi untuk mencapai tuiuan.

Sebelum dilantik, Surat Keputusan masing-masing ormawa dibacakan, termasuk Surat Keputusan Pengurus HMPS MBS periode 2023. Dalam periode ini, Farah Nisa Adiba sebagai ketua HMPS MBS terpilih merumuskan jajaran kepengurusannya dengan nama Kabinet Arthakara.

Adapun visi dan misi yang diusung Kabinet Arthakara adalah sebagai berikut:

Visi:

 Mewujudkan HMPS MBS sebagai sarana bagi mahasiswa untuk memaksimalkan berbagai kesempatan dalam perkuliahan, sehingga dapat mencetak SDM yang berkarakter, kompeten, serta berdaya saing

Misi:

  1. Menampung dan menyalurkan aspirasi mahasiswa guna membentuk program yang dapat mengembangkan sumberdaya potensial
  2. Membekali mahasiswa dengan kompetensi dan keilmuan yang dapat meningkatkan daya guna serta daya saingnya.
  3. Membangun sinergitas antar Ormawa, Civitas Akademika, dan Mitra Kampus.
  4. Memupuk hubungan sosial yang berbudaya dan bermoral di lingkungan kampus.

Berikut merupakan jajaran kepengurusan HMPS MBS periode 2023 yang resmi terlantik:


,

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *